STANDAR PELAYANAN UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN

STANDAR PELAYANAN UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN

NoUnsurUraian
1Dasar HukumPeraturan Pemerintah Republik Indonesia No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 18 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan.
2PersyaratanFoto copy SK Jabatan Fungsional terakhir.Foto copy SKP satu tahun terakhir minimal bernilai Baik.Surat izin dari Atasan.
3Bagan / Alur Pelayanan
4Prosedur / Alur PelayananCalon pesertan uji melakukan verifikasi online Jabatan Fungsional.Calon peserta uji mempersiapkan berkas/persyaratan administrasi.Calon peserta uji mengajukan permohonan ke pimpinan instansi pengguna.Calon peserta uji mendaftar online melalui website www.jabfung.bppsdmk.kemkes.go.idTim penguji mencetak kartu ujian.Calon peserta uji menyiapkan berkas potofolio.Calon peserta uji melakukan konsultasi ke tim penguji dan diberikan kartu ujian.Pelaksanaan ujianJika lulus peserta ujian diberikan sertifikat tanda kelulusan dan jika tidak diberikan kesempatan mengikuti ujian ulang.
5Waktu Pelayanan3 hari kerja (setelah mendapatkan Nomor Sertifikat dari Puskatmutu)
6Biaya/TarifTidak dipungut biaya (Gratis)
7ProdukSertifikat Kompetensi
8Pengelolaan PengaduanTelepon (0562) 631393 Pengaduan dapat dilakukan secara tertulis melalui surat yang di kirim ke Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana  Kota Singkawang dengan alamat Jl. Alianyang No. 7 Kelurahan PasiranMenyampaikan pengaduan secara langsung via telepon (0562) 631393 Fax (0562) 631393 Email : dinkes.singkawangkota.go.id Whatsapp : 0813-5244-5175
9Pengelolaan Pengaduan1 Orang
10Sarana dan PrasaranaTempat Ujian (Aula, Rumah Sakit, Puskesmas)Komputer dengan akses internetPrinterProyektor ATKMeja KursiToilet
11Jumlah Pelaksana8 orang  
12Kompetensi PelaksanaSDM yang memiliki pengetahuan tentang Jabatan Fungsional Kesehatan.SDM yang memiliki pengetahuan tentang butir-butir kegiatan Jabatan Fungsional Kesehatan.
13Pengawasan InternalSupervisi atasan langsungDilakukan sistem pengawasan internal Pemerintah dan pengasan fungsional oleh BKPSDM.Dilakukan secara kontinyu
14Jaminan PelayananUji kompetensi  yang diberikan dengan tepat, benar  dan dapat dipertanggungjawabkan.
15Jaminan Keamanan Keselamatan PelayananSertifikat kompetensi  yang diberikan dijamin keabsahannya
16Evaluasi Kinerja PelaksanaEvaluasi penerapan Standar Pelayanan ini dilakukan setidaknya satu kali dalam setahun. Selanjutnya dilakukan tindakan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan pelaksanaan uji kompetensi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini